Cara menggabung foto hewan dan manusia


Hallo sobat, ketemu lagi sama saya Awang Taufik Hidayat setelah beberapa lama aku bungkam sekarang pengen update lagi ni, siapa tau ilmu yang tidak seberapa ini bisa membantu teman-teman yang masih pemula di PhotoShop, semakin berminat untuk belajar PhotoShop belajar DI (Digital Imaging) khususnya.

Kali ini aku akan membahas gimana cara bagai mana memanipulasi  skin (kulit) atau mengagnti  kulit orang dengan kulit harimau, pakah kamu penasaran..???
gax usah banyak bacot, langsung aja chek it out….
1.     1.  Siapkan 3 file gambar  manusia, macan/harimau/cita atau sejenisnya dan mata kucing (biar keliatan unyu-unyu) , terserah kalau teman ingin mengganti dengan mata kodok juga boleh :D. masukkan 3 file gambar tadi ke PhotoShop.


1.      2.  Pertama kita bekerja pada file gambar wanita. Kita akan menghilangkan/menghapus alis wanita ini.  Tekan S atau clone stemp tool pada pada menu tool. Lalu tekan Alt+ klik pada area kulit untuk Mendapat kan semple kulit agar bisa menutupi alis objek, lalu tanpa meneka Alt klik lah pada alis objek maka akan tertutupi sedikit demi sedikit, tergantung ukuran clone stemp tool anda, hilangkan semuanya tanpa tersisa.
 
 
3. 3.  Setelah bersih. Pindah kejendelah gambar hewan cita/macan atau sejenisnya yg telah di siapkan, seleksilah menggunakan Laso tool agar mudah dan cepat, seleksi lah seperti di bawah ini.



4. Tarik  menggunakan move tool dan sesuaikan ukuran wajah  macan tutul dengan mengklik pada menu Edit > free tranftom (Ctrl +T) dan sesuaikan  pada wajah objek utama (wanita).
 
5. Setelah sekiranya sesuai,  kurangi opacity nya hingga 50% dan sesuaikan matan macan dan mata manusia agar mendapatkan kesan real, setelah sesuai kembalikan opacitynya kembali ke 100%
 
 6. Langkah selanjutnya klik  menu filter > liquefy (Ctr+Shift+ X) setlah masuk kejendelah seperti dibawah ini kurangi opacity nya hingga 50% agar mendapatkan transparan sepeti ini dan pastikan Show Background tercentang.
 
 
    7. Klik freeze mask tool untuk membuat area merah seperti dibawah ini (area merah, area yg tak ter geser atau tak bisa ikut tertarik) lingkari seperti gambar di bawah ini.


8.Langkah beriktnya Lalu tarik lah kedua mata macan hingga menyamai posisi mata manusia seperti contoh di bawah ini menggunakan Forward wrep setlah selsai kedua mata di samakan posisinya lalu ok 


9.     Langkah kesembilan kembalikan opacitynya ke 50% klik add layer mask seperti lingkaran di bawah dan klik brush tool untuk memulai menghapus bagian bagian yang tidak di perlukan.


    10.  Hapuslah bagian mata, mulut dan rambut serta bagian-bagian yang tidak di perlukan lain nya, setelah selesai kembalikan opacitynya ke 100% lagi.
 

 

111.Di sebelah opacity yang sudah saya lingkari dibawah > Pilih blanding Multiplay untuk mendapatkan kesan menyatu pada kulit manusia, seperti gambar di bawah.
 


12.langka ke 12 kembali ke jendela macan dan seleksi kulit macan untuk menutupi bagian kulit manusia yg belom tertutupi semua. Seleski dan tarik menggunakan move tool ke jendelah file gambar wanita.



113   Seuaikan ukuran dengan mengklik pada menu Edit > free tranftom (Ctrl +T) lalu ok.

  
 
       14.klik add layer mask seperti lingkaran di bawah dan klik brush tool untuk memulai menghapus bagian bagian yang tidak di perlukan, Di sebelah opacity > Pilih blanding Multiplay untuk mendapatkan kesan menyatu pada kulit manusia, seperti gambar di bawah.



15   setelah selesai lakukan hal yang sama untuk membuat kulit macan pada bagian kulit lain nya.



16. langkah ke 16 ya itu mengganti mata dengan mata kucing, pindah ke jeldela kucing seleksi menggunakan elliptical marquee tool (M) dan tarik ke jendela file gambra wanita menggunakan kan move tool .


17.Seuaikan ukuran dengan mengklik pada menu Edit > free tranftom (Ctrl +T) lalu ok, lalu klik add layer mask seperti lingkaran di bawah dan klik brush tool untuk memulai menghapus bagian yg berlebih di tepian mata.setelah selsai, tekan lah Ctrl +J untuk mendapatkan duplikat dan pindahkan ke mata sebelahnya dengan menggunakan move tool untuk menghemat waktu dan sesuaikan.


18. Langkah ke 18 membuat mascara atau hitam pada tepian mata, klik new layer seperti gambara lingkaran dibawah dan klik bursh tool dan pastikan berwarna hitam, lalu mulailah membuat lingkaran hitam dikit demi sedikit pada tepian mata menggunakan brush tool pada sisi kiri dan kanan mata, setelah selesai jika anda merasa terlalu gelap kurangi opacitynya sesuai keinginan
anda.

 


19.  Setelah selesai pada kedua mascara/tepian hitam pada mata, gabung lah semua layer kulit menjadi satu dengan menekan Ctrl+E  dan pastikan sebelum nya pilihan terletak pada layer kulit yang paling atas tekan Ctrl+E hingga semua kulit menjadi 1 layer.


Setelah semua kulit menjadi 1 layer kilik Image > adjustmen > lavel atau Ctrl+L lalu klik tanda panah kearah bawah seperti gambar diatas dan mainkan lah ke tiga warna tersebut sesuai keinginan ada. Dan SELESAI.

Semoga ilmu yang tidak seberapa ini bisa menambah minat/ilmu sobat tentang photo shop. SEMOGA BERMANFA’AT J lain kali di sambung lagi by by J !!!
kritik dan saran nya,,,


 



2 komentar:

Unknown said...

kok gak ada yang komen. hehe

Unknown said...

banyak yang lang yang dari liat dari FB aja, jarang yang dari BLOGER :D

Copyright © 2013 Modern Art and Blogger Templates - Anime OST.