Cara membuat Teks Water Effect di PhotoShop Cs5



Asslamu'alaikum WR....
halloo sobat ketemu lagi kita ni, sedang banyak waktu kosong ni jadinya pengen berbagi ilmu lagi heheh :D, sebenarnya kerjaan banyak ci, tapi ingat "kita lah yang mengatur waktu bukan waktu yang mengatur kita" hahahaa itu aja kata2 mutiara hari ini, langsung aja ea gax usah banyak bacot, check it out...!!!

pertama siapkan file foto sobat terserah mau apa aja, tapi di rekomendasikan yang memiliki tekstur jangan flat aja yang gax ada apa2nya seperti kertas putih atau sejenisnya aja pokokek yang memliki tekstur biar hasilnya lebih kelihatan :D, Bukak photoshop anda...

1.perhatikan setiap lingkaran merah yang ada pada gambar-gambar di bawah ini. klik layer baru dan pilih Brush Tool dan pastikan dalam kondisi warna hitam.


2. Buat lingkaran menggunakan brush di daun, lalu pilih blanding screen seperti di bawah ini.


3. klik doble pada layer1 yang kita buat tadi maka akan timbul opsi seperti di bawah ini, ikuti semua aturan atau hal-hal yang penting yang sudah saya lingkari, setelah selesai jangan ok dulu, lalu turun ke inner shadow dan  innier Glow, setelah selesai lalu OK.





4. langkah keempat pastikan kolom warna masih di warna hitam, dan masih di brush tool, lalu  mulai lah membuat tulisan teks seperti apaun yang anda suka.


5. begini saja sebenarnya sudah mirip, tapi untuk menambah kesan nyatanya lagi kita perlu menimbulkan daun yang tertimpa air, dengan cara klik pada foto daun dan buat lah seleksi brush yang anda buat tadi, cara mudah menyeleksi dengan menekan Ctrl + klik pada layer 1, maka akan secara otomatis menyeleksi semua yang kita buat tadi.


6. setelah terseleksi pilih menu Filter > Distort > spherize.. maka akan timbul opsi seperti ini...
setelah selesai lalu OK, Untuk menghilangkan seleksi tekan Ctrl + D.



SELESAI...
gimana detile banget kan ane buat tutorialnya, heheh biar yang baru belajar juga bisa faham :D
jangan lupa liat juga tutorial yang lain nya yang mungkin agan-agan tertarik seperti di bawah ini...

DLL...
sampai jumpa di tutorial-tutorial adobe Photoshop Berikutnya :)
wasslam...




0 komentar:

Copyright © 2013 Modern Art and Blogger Templates - Anime OST.